bitcoin
Home » » Inilah 10 Dampak Cemburu Berlebihan

Inilah 10 Dampak Cemburu Berlebihan

Written By MDC on Rabu, 20 Februari 2013 | 1:43:00 PM


MyDomisil.Com - Cemburu merupakan sebuah sikap yang wajar pada sebuah hubungan. Rasa takut kehilangan menjadi alasan dasar mengapa seseorang menjadi cemburu. Sebenarnya tak ada yang salah bila cemburu kepada pacar Anda. Akan tetapi bila cemburu terlalu berlebihan malah akan menjadi masalah bagi hubungan Anda. Banyak dampak yang ditimbulkan bila terlalu berlebihan cemburu. Dampak tersebut diantaranya adalah seperti berikut ini, seperti dilansir dari Your Tango :

Buruk buat fisik
Cemburu membuat Anda stres. Semakin lama stres, tekanan darah akan meningkat, sakit punggung, gangguan pencernaan, dan banyak lagi penyakit yang mengancam kesehatan.

Buruk buat mental
Terlalu sering cemburu juga buruk buat kesehatan mental. Misalnya depresi, sulit konsentrasi, perubahan suasana hati, cemas, dan insomnia.

Merusak kepercayaan
Biasanya Anda sangat percaya pada pasangan. Namun gara-gara cemburu, kepercayaan tersebut pun rusak. Anda pun akan selalu curiga pada pasangan.

Ragu pada diri sendiri
Selain ragu pada pasangan, Anda juga akan merasakan hal yang sama pada pasangan. Karena segala pemikiran dan keputusan dibutakan oleh perasaan cemburu yang tidak menguntungkan.

Salah persepsi
Percakapan ringan bersama pasangan terkadang juga bisa menjadi buruk karena Anda mengartikannya dengan salah. Persepsi yang ambigu itu tidak lain disebabkan oleh cemburu berlebihan.

Membuka luka lama
Rasa cemburu terkadang mampu membuka luka lama ketika Anda pernah disakiti atau dikecewakan. Sehingga Anda takut hal itu akan terulang dengan pasangan yang sekarang.

Memunculkan permasalahan kembali
Masalah yang sudah selesai sebaiknya tidak diungkit-ungkit lagi. Tetapi jika Anda cemburu, ada kecenderungan dalam diri untuk memunculkan permasalahan tersebut kembali.

Merasa terancam
Jangan terlalu cemburu jika tidak ingin merasa terancam. Misalnya saja merasa orang lain lebih baik dari Anda sehingga pasangan suatu saat akan meninggalkan Anda.

Merusak komunikasi
Berikutnya, cemburu juga merusak komunikasi antar pasangan. Sebab membahasnya benar-benar tidak nyaman. Sementara diam pun akan semakin memperburuk keadaan.

Terancam putus
Terakhir, jika cemburu diteruskan, pasangan akan lelah menghadapi sikap Anda. Bisa-bisa si dia memutuskan untuk benar-benar meninggalkan Anda dan berpaling pada yang lain.
Source

Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
 
© 2012 - 2014 Domisil
Domisil Moonow - SULUT - Indonesia
Powered by Blogger
Template by Creating Website