bitcoin
Home » » Tips Dan Trik Pendaftaran CPNS Secara Online

Tips Dan Trik Pendaftaran CPNS Secara Online

Written By MDC on Minggu, 21 September 2014 | 2:09:00 AM

Pendaftaran CPNS Online 2014

Tips Dan Trik Pendaftaran CPNS Secara Online -Kelulusan Anda menjadi CPNS secara Murni tanpa SOGOKAN dan KKN merupakan tujuan keberadaan cpnsonline Indonesia ini. Ingat… Saat ini Anda memiliki ribuan saingan dalam satu formasi. Anda harus memiliki strategi yang tepat mulai dari proses pendaftaran yaitu memilih instansi dan formasi yang akan Anda lamar. Nah Sahabat MDC Kami akan memberikan beberapa saran dalam pendaftaran cpns seleksi 2014 yang mungkin berguna bagi Anda sebagai panduan dasar khususnya bagi pemula. Ini hanya saran, bukan sebuah ketentuan yang harus Anda lakukan .

Mohon Baca dan pahami baik-baik di bawah ini
1. Jangan tergesa-gesa melakukan pendaftaran, karena pendaftaran hanya dapat dilakukan 1 (satu) kali. INGAT! ...Anda tidak dapat membatalkan atau mengganti pilihan instansi yang telah Anda pilih dengan alasan atau kondisi apapun.

2. Tahapan pendaftaran sebagai berikut:
a) Pengisian form pendaftaran, Anda diwajibkan memilih salah satu Instansi;
b) Setelah berhasil mendaftar, Status pendaftaran Anda akan dipending selama 1x24 jam. Apabila telah diverifikasi dan diaktifkan oleh Panitia PANSELNAS, baru kita bisa memilih maksimal 3 formasi pada Instansi pilihan kita tersebut.
c) Pilihan Instansi wajib SATU baik Instansi Pusat atau Instansi Daerah. (tidak boleh satu pusat dan satu daerah)
d) Pilihan formasi hanya dapat dilakukan setelah memilih Instansi. (tidak mungkin dapat memilih formasi yang berbeda instansi atau formasi yang tidak ada pada Instansi pilihan kita)

3. Sebelum melakukan pendaftaran di salah satu INSTANSI, sebaiknya Anda cari semua informasi formasi yang disediakan oleh tiap instansi pusat dan daerah yang memungkinkan Anda lamar (disesuaikan dengan kualifikasi pendidikan Anda).

4. Setelah proses pendaftaran, untuk tahap verifikasi dokumen dilakukan oleh Panitia Penerimaan CPNS yang ada pada masing-masing instansi yang dilamar. PANSELNAS hanya saat pendaftaran saja.

TIP DAN TRIK PENDAFTARAN CPNS SECARA ONLINE
1. Saat ini, tidak semua formasi dipublish..oleh karena itu diharapkan bersabar, kami sarankan lakukan pendaftaran diakhir Agustus atau sekitar 3-4 hari sebelum tanggal penutupan. Namun, jika Anda sudah yakin dengan pilihan suatu Instansi termasuk formasinya, silahkan lakukan pendaftaran secepatnya.

2. Lakukan pendaftaran mulai pada hari ke-4 sejak pembukaan pendaftaran, hindari dilakukan pada hari ke-1 s.d ke-3. Server PANSELNAS pasti akan sibuk dan lelet loadingnya, ditakutkan akan terjadi error saat Anda melakukan input data saat pengisian form pendaftaran sehingga konfirmasi ke email akan terganggu bahkan tidak masuk ke email Anda.

3. Gunakan akses Internet yang memiliki kecepatan tinggi, hindari menggunakan handphone atau jaringan internet yang sering putus-putus.

4. PILIHAN INSTANSI:
- Pilihlah instansi yang sesuai dengan kualifikasi pendidikan dan profile kehidupan Anda, jangan asal pilih instansi. Sering lahbertanya tentang Instansi pilihan Anda dengan orang yang telah bekerja pada Instansi tersebut.
- Sebagian Instansi Pusat mewajibkan Anda bersedia ditempatkan di seluruh Indonesia, semisal Mahkamah Agung, Kementerian Keuangan, Kejaksaan, dan lainnya. Ini benar-benar akan dialami yaitu berpindah-pindah wilayah daerah tempat kerja. Pikirkan dan konsultasikan dengan keluarga sebelum memutuskan untuk melakukan pendaftaran pada instansi tersebut.
- Baca dengan cermat persyaratan khusus Instansi Pusat atau Daerah yang Anda pilih, sebagian instansi memiliki persyaratan khusus semisal putra daerah, akreditasi ijazah, nilai IPK, dan lainnya. Jangan sampai Anda mendaftar di sebuah Instansi yang ternyata persyaratan khusus Instansi tersebut tidak dapat dipenuhi, maka kesempatan Anda mengikuti seleksi cpns tahun ini akan menjadi sia-sia.

5. PILIHAN FORMASI PADA INSTANSI PILIHAN ANDA:
a). Anda memiliki TIGA pilihan formasi, kami sarankan (bisa diabaikan):
- Pilihan FORMASI PERTAMA: pilih formasi sesuai dengan kualifikasi pendidikan Anda.
- Pilihan FORMASI KEDUA DAN KETIGA: pilih formasi yang JARANG DIMINATI oleh pelamar lain, namun masih ada kaitan dengan kualifikasi pendidikan Anda.
- Pilihan formasi untuk semua jurusan atau lintas keilmuan hanya berlaku jika tidak ada jurusan atau kualifikasi kita..

b). INGAT...Pilihan formasi harus ada kaitan dengan kualifikasi pendidikan atau keilmuan Anda terkecuali FORMASI SEMUA JURUSAN.

c) Jangan memaksakan memilih formasi yang paling diminati, karena apabila lulus menjadi CPNS masih punya kesempatan pindah posisi dalam satu Instansi (kecuali beberapa formasi tidak bisa pindah), berbeda halnya dengan pindah antar Instansi yang sangat sulit administrasinya.
Salam Sukses Untuk semua

Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
 
© 2012 - 2014 Domisil
Domisil Moonow - SULUT - Indonesia
Powered by Blogger
Template by Creating Website