bitcoin
Home » , » Lagi Serangan Hacker Pencuri Foto Bugil Artis di iCloud `Jilid II` Beredar

Lagi Serangan Hacker Pencuri Foto Bugil Artis di iCloud `Jilid II` Beredar

Written By MDC on Selasa, 23 September 2014 | 4:11:00 AM

Foto Bugil Artis

Lagi Serangan Hacker Pencuri Foto Bugil Artis di iCloud `Jilid II` Beredar - Federal Bureau of Investigation (FBI) kembali dibuat repot oleh kelompok hacker pencuri foto bugil artis papan atas Hollywood. Belum terungkap siapa pelaku pencuri foto bugil ratusan artis dari layanan Apple iCloud, kini telah muncul kembali sejumlah bocoran foto bugil artis lainnya di media sosial. Sahabat MDC Foto-foto koleksi pribadi milik Rihanna, Kim Kadarshian, dan Vanessa Hudgens adalah beberapa di antaranya. Menurut keterangan yang dilansir laman Mirror, Senin (22/9/2014), pencurian foto bugil artis 'Jilid II' ini masih berkesinambungan dengan pencurian foto bugil artis 'Jilid I' yang menyasar layanan iCloud. Selain itu, persebaran sejumlah foto bugil yang terjadi kali ini juga diketahui menggunakan pola yang sama. Fofo-foto ini muncul pertamakali di situs forum hacker AnonIB dan 4Chan. Lalu menyebar di situs Reddit melalui sub-Reddit The Fappening, dan pada akhirnya didistribusikan ke beberapa media sosial populer lainnya, seperti Twitter dan Facebook.
Foto Bugil Artis 1

Dalang penyebar foto bugil sudah diketahui Sejumlah nama mentereng selebriti cantik seperti Jennifer Lawrence, Kate Upton, Rihanna, Selena Gomez, Ariana Grande, dan masih banyak lagi yang lainnya menjadi korban pertama pencurian foto bugil artis oleh hacker dari layanan Apple iCloud. Hingga saat ini, pihak FBI masih melakukan investigasi dan memburu hacker yang bertanggung jawab atas beredarnya foto-foto pribadi milik ratusan artis tersebut. Kerja FBI tentunya bukan tanpa hasil. Laman Daily Mail melaporkan, pihak FBI telah mengetahui siapa pemilik dan administrator sub-Reddit -- kategori forum khusus di jejaring sosial Reddit -- The Fappening, yang diketahui sebagai media utama persebaran foto bugil ratusan artis. Adalah John Randall Meneses, seorang pria asal Las Vegas yang telah terbukti sebagai administrator sub Reddit The Fappening. Pria berusia 33 tahun ini adalah pihak pertama yang mem- posting dan membagi-bagikan foto-foto bugil artis di jejaring sosial Reddit. Meski begitu, Meneses mengaku dirinya tidak bersalah. Ia mengklaim hanya mem- posting link foto yang ia dapat dari sumber lain, yakni situs forum 4chan dan AnonIB. Hal ini menurut Meneses adalah hal yang wajar, karena sudah lumrah dilakukan oleh para pengguna jejaring sosial. Yang menjadi pertanyaan adalah apakah penyebar bocoran foto bugil artis 'Jilid II' ini juga dilakukan oleh Meneses? Hingga kini belum ada laporan lebih lanjut.
Foto Bugil Artis 2
Foto Bugil Artis 3

Siapa hacker 'Original Guy'?
Menurut FBI, kemampuan untuk mengakses akun Apple iCloud telah menjadi rahasia umum di kalangan para hacker dan pengguna jejaring sosial. Laporan MailOne menyatakan, situs forum AnonIB adalah salah satu forum internet yang kerap dijadikan media berbagi konten porno oleh para hacker. Sejauh ini, hacker yang teridentifikasi bernama 'OriginalGuy' diduga sebagai pihak pencuri dan penyebar utama foto bugil ratusan artis. James Nye, seorang jurnalis dari Daily Mail, juga telah menemukan pesan dari sang hacker pada threat situs 4chan. Pada pesannya itu sang hacker mengucapkan terimakasih pada sebagian masyarakat pengguna internet yang mendukung aksinya. Sang hacker juga mengungkap fakta bahwa aksi pembobolan sistem keamanan komputasi yang berdampak pada pelanggaran hak privasi ini tidak dilakukan seorang diri, melainkan oleh kelompok. Disebutkan pula pencurian ratusan foto pribadi artis-artis ternama dunia ini membutuhkan waktu berbulan-bulan dan usaha yang tidak mudah. "Teman-teman, saya hanya ingin memastikan kalian tahu bahwa pekerjaan ini tidak dilakukan sendiri. Ada beberapa orang lain yang mengerjakannya dan saya sangat dibutuhkan untuk mewujudkan hal ini. Ini adalah hasil dari beberapa bulan kerja keras dan panjang oleh semua pihak yang terlibat. Kami menghargai dukungan Anda dan bertepuk tangan atas kebahagian Anda. Saya akan berpindah lokasi sembari terus memposting foto-foto ," tulis sang hacker seperti yang dilansir laman Daily Mail.
Source
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
 
© 2012 - 2014 Domisil
Domisil Moonow - SULUT - Indonesia
Powered by Blogger
Template by Creating Website