bitcoin
Home » » Unik !! Keindahan Butiran Salju Melalui Mikroskop yang Dibekukan -170 Celcius

Unik !! Keindahan Butiran Salju Melalui Mikroskop yang Dibekukan -170 Celcius

Written By MDC on Selasa, 21 Agustus 2012 | 11:03:00 PM

MyDomisil.Com - Dengan menggunakan mikroskop khusus yang dibekukan pada suhu -170 derajat Celcius, para ilmuwan di Maryland menunjukkan sisi baru yang kita tidak pernah lihat dari butiran salju. Menggunakan mikroskop elektron suhu rendah, para peneliti di Pusat Penelitian Pertanian Beltsville, berhasil menangkap gambar-gambar baru yang menakjubkan dari kristal salju yang terjadi secara alamiah.

Dengan memeriksa sampel yang dikumpulkan selama musim salju dari seluruh negeri, para peneliti mempelajari komposisi mereka dan pengaruhnya terhadap ekosistem kita. Dibandingkan dengan buatan manusia atau salju buatan, salju alami secara dramatis lebih kaku dan bervariasi dalam strukturnya, dari pada hasil buatan manusia.




“Informasi yang diperoleh dari mempelajari struktur salju sangat penting untuk beberapa bidang ilmu serta aktivitas yang mempengaruhi kehidupan kita sehari-hari” jelas website dari Electron and Confocal Microscopy Laboratory. Para ahli-ahli hidrologi menjelaskan bahwa kristal ini digunakan untuk menentukan kadar air salju pada musim dingin, guna lebih tepat lagi menentukan pasokan air negara dan bagaimana untuk melindungi dari banjir.

Menggunakan pelat tembaga datar dengan suhu luar ruangan yang sama dan melapisi satu sisinya dengan metil selulosa, peneliti kemudian mengumpulkan sampel salju sebelum dikirim. Setelah dikumpulkan, pelat ini dengan segera dimasukkan kedalam nitrogen cair, yang dengan suhu -196 derajat Celcius. Para ilmuwan menggunakan mikroskop khusus yang dibekukan pada suhu -170 derajat Celcius untuk menangkap gambar indah ini Beberapa kristal salju ini unik dan terlihat seperti benda asing dari luar bumi.
Source
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
 
© 2012 - 2014 Domisil
Domisil Moonow - SULUT - Indonesia
Powered by Blogger
Template by Creating Website